6/07/2017

Kenapa Belajar Membuat Website itu Penting? ini alasannya!

Belajar Membuat Website itu Penting

Apakah website itu? Apa gunanya website? Seberapa penting kah website itu?

Bisa menjawab ketiga pertanyaan diatas? jika belum bisa menjawab, mari kita bahas satu persatu.

Website adalah halaman dari kumpulan informasi tertentu yang dibuat oleh perorangan maupun kelompok yang berbentuk digital dan hanya bisa di akses melalui jaringan internet dengan alat komputer atau pun gadget lain yang mampu menerima jaringan internet.

Kegunaan website adalah sebagai wadah dari informasi tertentu yang hanya bisa di akses jika terdapat jaringan antar komputer dan gadget lain melalui internet.

Berikut pentingnya website, website terdiri dari banyak kategori, di dunia maya ada jutaan website dengan ribuan kategori juga dan memiliki fungsi yang berbeda pula.

Kita ambil satu contoh saja, misalnya website sebuah produk makanan ringan, dengan adanya website pemilik produk bisa menjangkau pembeli dari berbagai daerah, tidak hanya di perjual-belikan secara offline yang jangkauannya hanya beberapa daerah lokal, jika bisa menjangkau luar daerah itu pun membutuhkan waktu yang lama untuk memperkenalkan produknya.

Sedangkan produk yang memiliki website bisa diperjual-belikan secara online yang jangkauannya lebih luas dan global, dan waktu yang dibutuhkan begitu singkat, juga menghemat biaya.

Dengan adanya website, orang yang butuh informasi mengenai suatu produk bisa lebih menghemat waktunya, informasi yang ia butuhkan bisa di dapat dari website tersebut.

Berikut ini manfaat lain dari sebuah website 


# Mengenalkan produk, atau pun instansi, dan perusahaan ke publik.

# Produk akan lebih terlihat profesional, karena dengan adanya website akan menumbuhkan kepercayaan di mata pembeli.

# Jangkauan pemasaran akan lebih luas.

# Memudahkan penyebaran informasi produk yang kita kelola.

# Menghemat biaya pemasaran.

# Bisa difungsikan sebagai katalog yang bisa di akses kapan pun dan dimana pun, dll.

Inilah alasan penting kenapa kita harus belajar membuat website, lebih-lebih jika memiliki sebuah usaha, dengan memiliki website usaha kita akan tampak lebih profesional, dan target konsumen pun menjadi lebih luas, karena jangkauannya adalah seluruh dunia.

Kenapa harus belajar sendiri membuat website? di internet kan banyak yang menawarkan jasa pembuatan website?

Memang benar, kini dimana-mana sudah banyak yang menawarkan jasa pembuatan website, namun alangkah baiknya jika kita sendiri bisa membangun website sendiri, ada banyak keuntungan dari website buatan sendiri, selain menghemat biaya kita juga bisa menentukan bentuk website sesuai kemauan diri kita sendiri.

Tapi saya tidak mengerti bahasa pemrograman untuk membuat website sendiri?

Fasilitas pembuatan website wizard (instan) di internet juga sudah banyak, tinggal daftar pada penyedia pembuatan website selanjutnya kamu akan diberikan arahan untuk membangunnya, atau bisa juga kamu bertanya pada google cara pembuatan website.

Namun alangkah baiknya lagi jika kita mengerti bahasa-bahasa yang digunakan dalam pembangunan sebuah website agar jika terjadi sesuatu atau pun jika ada perubahan pada website kita bisa mengatasinya tanpa harus minta bantuan jasa orang lain, dan tentu akan lebih aman akan kerahasiaan informasi penting yang terkandung dalam website itu sendiri.

Di internet juga banyak yang menawarkan jasa kursus pembuatan website sebut saja salah satu contohnya DUMETschool, di sana kamu akan dibimbing secara step by step oleh instruktur yang profesional, hingga kamu mahir membuat website.

Keuntungan lain jika kamu sudah bisa membuat website sendiri, maka kamu bisa mengembangkan bisnis ke bidang jasa pembuatan website untuk orang lain, keren gak tuh!

Demikian uraian singkat pentingnya belajar membuat website, jika ada pertanyaan atau pun kritikan dan saran silahkan tuang dalam kotak komentar. Terimakasih.

This Is The Newest Post

1 comments so far

terima kasih penjelasannya, sangat membantu dan bermanfaat, sukses selalu.


EmoticonEmoticon